blog isbd gine nurfitri lestari

WELCOME TO MY BLOG!!!!!!

Minggu, 12 Juni 2011

SAINS DAN TEKNOLOGI

Sains adalah ilmu pengetahuan yang teratur atau sistematis yang dapat diuji kebenarannya sesuai dengan realita atau kenyataan. Sedangkan teknologi adalah ketrampilan manusia menggunakan sumber daya alam untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi dalam kehidupan. Sains dan Teknologi telah melekat erat ke dalam setiap gaya hidup dan kehidupan modern, bahkan begitu pentingnya bagi pelajar, dan menjadi tuntutan dalam kehidupan professional kita, maka belajar sains dan mengembangkan ketrampilan sains dan teknologi pada saat ini adalah sangat penting dan menjadi keharusan bagi generasi bangsa. Dalam Pengetahuan dan keterampilan ilmu sains dan teknologi itu memungkinkan kita dapat memasuki berbagai bidang profesi, namun apabila tanpa dibarengi dengan pengembangan kreativitas pribadi maka keterampilan itu sendiri menjadi tidak berarti dan tidak menjamin dengan sendirinya masa depan yang cerah atau adanya pengembangan karir pribadi yang pasti. Sehingga kita harus lebih mengembangkan keterampilan yang ada dalam diri kita sendiri dengan begitu kita dapat mengembangkannya dan mengetahui sains dan teknologi yang ada pada diri kita sendiri. Tentunya kita juga harus berani dan percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki,dan kita harus ingat apabila kita mmendapatkan suatu kegagalan justru hal tersebut harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih maju dan berkembang utuk memperabiki gegagaln tersebut.
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat mendatangkan kemakmuran materiapabila menggunakan cabang-cabang ilmu pengetahuan baru, kita dapat memperoleh hasil dari kemampuan yang kita miliki. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bergerak cepat,sehingga perlu di tanggapi dan di persiapkan dalam menanggapinya sesuai kebutuhan tersebut. Karena apabila kita tidak memikli ilmu maka teknologi tersebut dapat membawa bencana,tepi sebaliknya juga telah terbukti nahwa bagi mereka yang dapat memanfaatkannya dengan baik maka teknologi tersebut dapat menolong mereka dalam meningkatkan kejahteraan hidupnya.
Jadi Sains dan teknologi merupakan sarana yang tepat untuk mengembangkan kreatifitas termasuk mengembangkan keterampilan dalam memecahkan atau problem solving dalam perkembangan kehidupan. Karena itu kita harus mampu menguasai sains dan teknologi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya harap komentar nya yang dapat membangun saya supaya bisa memperbaiki blog ini.